JELANG LATIHAN GLAGASPUR TINGKAT III DI DABO SINGKEP, KOARMADA I GELAR DOA BERSAMA

Redaksi





Fokusindonesìa.com, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., pimpin doa bersama dalam rangka persiapan Pelaksanaan Latihan Gugus Tempur Laut (Glagaspur) Tingkat III (L-3) Koarmada I yang akan dilaksanakan di Dabo Singkep, bertempat di Gwdung O.B. Syaaf, Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020).

Latihan Galagaspur Tingkat III nantinya akan digelar pada tanggal 18 Juli 2020 di Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa doa bersama ini dilaksanakan agar dalam pelaksanaan Latihan Gugus Tempur Laut Tingkat III (L-3) Koarmada I dengan Pendaratan Amfibhi nanti bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Dalam Latihan Glagaspur Tingkat III (L-3) nantinya akan melibatkan sekitar 2 ribu personel TNI Angkatan Laut, dengan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yaitu mulai dari Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), kendaraan pendaratan amfibi, maupun tank-tank amfibi,” jelasnya.

”Latihan tersebut merupakan latihan rutin dan ini selalu digelar untuk mengasah dan memelihara kemampuan para prajurit TNI Angkatan Laut," tutur Pangkoarmada I.

Pada saat yang bersamaan, Lanal Dabo Singkep juga melaksanakan Doa Bersama dengan masyarakat Desa Berdaun di Masjid Nurul Salam dipimpin oleh Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M.

Top