Kodam Jaya Gelar Beragam Acara Sambut HUT Ke-70

Redaksi



Fokusindonesia.com, Jakarta - Kodam Jayakarta menggelar beragam acara menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-70. Kegiatan itu dari lomba lari yang diberi nama "Loe Gue Run" hingga perlombaan bagi penyandang disabilitas.

"Harapan kita nemuin bibit-bibit pelari, memberikan sebuah event yang mengakomodir komunitas lari untuk bisa berinteraksi dengan yang lain, beraktivitas, terus selanjutnya juga mengenalkan budaya kota Jakarta, yang tentunya yang paling inti adalah mendukung program pemerintah untuk menciptakan SDM unggul, diawali dari sehat, guyub, rukun, jadi satu, berinteraksi," kata Ketua Pelaksana "Loe Gue Run 2020" Kol (Inf) Wahyu Yudhayana digelar pada 26 Januari 2020 di Monas.

Ada kegiatan yang dikhususkan bagi para penyandang disabilitas pengguna kursi roda.Untuk wheelchair ini pertama, dan nanti akan jd agenda tahunan, wheelchair akan terus kita ikutkan," ujarnya.

Dia mengatakan lomba balapan kursi roda ini ditujukan bagi kesetaraan. Panitia sendiri menggelar pra-event yang ditujukan untuk pendaftar offline. Kegiatan pra-event ini juga diisi dengan lari bersama.

Esensinya tentu untuk kelompok rekan-rekan dari wheelchair itu, kita mau menunjukkan bahwa kita ini juga sama. Kita sama, mereka juga harus berbesar hati bahwa bagian dari komunitas," ucapnya.

Salah satu peserta kategori kursi roda Edy Johan menyatakan tertarik untuk mengikuti lomba dalam rangka HUT Kodam Jaya ini. Dia mengapresiasi perhatian terhadap para penyandang disabilitas.

"Zaman sekarang memang teman-teman disabilitas lebih diperhatikan ya daripada dulu. Itu mungkin sebuah apresiasi buat kita, buat teman-teman disabilitas juga," ucapnya.(Sum)

Top