Kadisbintalad : Berakhirnya Masa Tugas Bukan Berakhirnya Pengabdian

Redaksi








FokusIndonesia.com - Jakarta, tniad.mil.id - Berakhirnya masa tugas sebagai prajurit TNI bukan berarti berakhir pula pengabdian kepada bangsa dan negara serta kepada satuan.

Hal tersebut merupakan harapan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen TNI Nur Salam saat memimpin serah terima jabatan Sekretaris Disbintalad dan beberapa pajabat utama Disbintalad, di Aula Madisbintalad, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Jabatan Sesdisbintalad yang sebelumnya dijabat Kolonel Kav Khusnul Khuluk S.A.P, M.AP diserahterimakan kepada Kolonel Arm Bambang Irawan yang sebelumnya menjabat Kasubdisbinfung Disbintalad.

Acara serah terima ini juga menandai berakhirnya masa dinas Kolonel Kav Khusnul Khuluk yang pada 1 Oktober 2022 memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Kadisbintalad dalam sambutannya mengatakan, bahwa tradisi satuan bagi personel yang masuk maupun keluar satuan harus tetap dipelihara sebagai wujud penghargaan dan penghormatan.

"Berakhirnya masa dinas di TNI bukan berarti berakhir pula pengabdian kepada bangsa dan negara serta satuan. Dimanapun kita berada, pengabdian yang tulus ikhlas harus terus kita berikan untuk kemajuan satuan, " ujar Kadisbintalad.

Kadisbintalad menyampaikan ungkapan terima kasih atas pengabdian para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama di Disbintalad dan berharap agar tradisi pelepasan maupun penerimaan personel di lingkungan Disbintalad tetap dipelihara.

"Tradisi satuan merupakan bagian dari penghormatan dan penghargaan, jiwa korsa sekaligus motivasi bagi setiap personel, bahkan bila ada personel yang ber-ulang tahun, perlu kita adakan acara syukuran untuk meningkatkan semangat bekerja," imbuh Brigjen Nur Salam.

Seiring dengan acara Sertijab dan tradisi tersebut, beberapa personel yang ulang tahun di bulan September, Kadisbintalad menyampaikan pesan, doa dan harapan untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan YME berupa panjang umur dan kesehatan.

Selain pejabat Sesdisbintalad, jabatan lainnya di lingkungan Disbintalad yang diserahterimakan antara lain Kolonel Inf Thomas Heru sebagai pejabat baru Kasubdisbinfung Disbintalad, Kasubdisbinrohkat diisi oleh Kolonel Arm Sinthu Bas Ignatius.

Pada acara ini, juga dilakukan tradisi pelepasan pejabat utama Disbintalad yang pindah satuan yaitu Kolonel Inf Eko Astanto yang sebelumnya menjabat Kasubdisbintaljuang mendapat jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bidan Jemen Sishanneg Sahli Pangdam V/Brawijaya. (Dispenad)

Top