HINDARI GAYA HIDUP YANG KONSUMTIF DAN BERLEBIHAN

Redaksi




FokusIndonesia.com - Berita Kolinlamil TNI AL, 19 September 2022 -- Di awal Minggu ketiga bulan September 2022 Komando Lintas Laut Militer menggelar upacara penaikan bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/9).

Upacara kali ini dipimpin oleh Kepala Akuntansi (Ka Akun) Kolinlamil Letkol Laut (S) Teddy Suprapto Kurniawan. Upacara penaikan bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin bukan hanya sekedar rutinitas semata, namun upacara ini memiliki makna mendalam karena terkandung nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dan mental kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap peserta upacara.

Dihadapan peserta upacara, Ka Akun Kolinlamil menyampaikan agar seluruh prajurit Kolinlamil untuk tidak membuat pelanggaran disiplin dan pidana yang dapat berdampak buruk bagi keluarga, kesatuan maupun institusi TNI AL.

Secara umum citra positif TNI AL yang terbangun sampai dengan saat ini terlihat dari berbagai kegiatan yang digelar dapat dikatakan membawa manfaat bagi masyarakat. Lebih lanjut Ka Akun menambahkan, lemahnya pengetahuan agama, kondisi kejiwaan, keadaan rumah tangga atau keluarga, gaya hidup dan kondisi ekonomi merupakan pemicu pelanggaran hukum yang dilakukan oleh prajurit.
"Oleh karena itu kelolalah pendapatan dengan bijak, hiduplah dengan gaya hidup sesuai kemampuan, jangan tergoda terhadap hal-hal yang bersifat konsumtif karena hanya akan menciptakan hutang." tegas Ka Akun Kolinlamil.

Tidak ketinggalan, Ka Akun Kolinlamil menyampaikan arahan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi agar seluruh jajaran Kolinlamil dengan penuh keikhlasan dan kerja sama mendukung sepenuhnya segala kegiatan yang berlangsung di Kolinlamil sebagai bentuk loyalitas dan bentuk penghargaan atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemimpin TNI AL kepada Kolinlamil.

Hal tersebut selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh jajaran TNI AL harus bersinergi dengan baik, tidak ada ego sektoral karena kepentinan pribadi, semua harus bermuara untuk kepentingan bersama dalam hal ini kepentingan dinas TNI AL. (Dispen Kolinlamil)

Top