Pimpin Apel Siaga Pengalihan Subsidi BBM Oleh Pemerintah, Ini Penekanan Dandim 0502/JU

Redaksi






FokusIndonesia.com - Jakarta Utara - Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, memimpin pelaksanaan apel siaga di halaman Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Kel. Sungai Bambu Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, Selasa (6/9/2022).

Diketahui, apel gelar pasukan yang melibatkan seluruh personel Kodim 0502/JU dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan personel Kodim 0502/JU, terkait adanya rencana aksi unjuk rasa pengalihan subsidi BBM oleh Pemerintah.

"Jadi, pagi ini sengaja kita menggelar apel yang tujuannya untuk mengecek kesiapsiagaan sebagai Prajurit TNI," kata Dandim. 

Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan  petunjuk dan arahan Komando Atas kepada satuan Jajaran TNI di seluruh nusantara.
“Pada intinya kita membantu perkuatan terhadap Polri untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ,” jelasnya.

"Pelibatan personel Kodim 0502/JU akan di tempatkan di beberapa area strategis nasional seperti Depo Pertamina Plumpang, Depo Pertamina Kresek dan beberapa SPBU yang rawan, kita juga akan membantu penyekatan di beberapa titik yang sudah di koordinasikan dengan Polres Jakarta Utara serta menyiagakan unit patroli kendaraan bermotor yang on call," ujar Frega.

Dandim juga menegaskan dalam pelaksanaannya nanti, personel Kodim 0502/JU dapat melaksanakan tugas secara persuasif/humanis. " Massa yang melakukan aksi adalah anak-anak kita, saudara kita dan juga adik-adik kita. Untuk itu lakukan tugas ini nantinya dengan sebaik mungkin," tegasnya.

Diakhir amanatnya Dandim meminta seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan unjuk rasa untuk memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan, " waspadai kegiatan setelah selesai aksi jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk berbuat anarkis."

Sumber Pendim 0502/JU

Top