Satgas Yonif 512/QY Pererat Hubungan Dengan Masyarakat Di Ujung Timur Indonesia

Redaksi





Fokusindonesia.com, JAKARTA, tniad.mil.id
- Selain menjaga kedaulatan negara, Sudah seharusnya seluruh prajurit TNI bisa menjalin hubungan yang baik dengan seluruh seluruh masyarakat Indonesia khususnya di ujung timur Indonesia, Jumat (22/10/2021).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas Yonif 512/QY, Sabtu (23/10/2021), TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan kegiatan anjangsana ke kampung sekaligus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat setempat di Kampung Wonorejo, Arso PIR IV, Distrik Manem Kabupaten Keerom.

"Agar terjaganya hubungan yang baik, serta keharmonisan bersama masyarakat yang ada di perbatasan Papua, kami akan selalu berupaya untuk menjalin hubungan silaturahmi dan akan membantu masyarakat yang sedang kesulitan," ucap Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat.

Pada kegiatan anjangsana ini personel Satgas Yonif 512/QY mendatangi beberapa rumah penduduk setempat, salah satunya yakni rumah Bagyo (36). Selain berbincang - bincang terkait kondisi di Kampung Wonorejo, personel Satgas juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan.

“Di sana personel kami melakukan komunikasi secara langsung, tentang apa saja keluhan yang terjadi di kampung ini sehingga dapat membantu dan berupaya untuk menjadikan kampung Wonorejo ini menjadi lebih maju dan lebih baik, “ pungkas Dansatgas.

Terima Kasih bapak-bapak Satgas yang telah berkunjung ke rumah kami, serta memberikan pelayanan kesehatan bagi kami, harapan kami hubungan antara TNI dengan masyarakat perbatasan dapat selalu damai dengan terciptanya rasa keharmonisan, “ harap Bagyo. (Dispenad)

Top