PON XX Sukses Tanpa Cluster Baru, Lantamal X Terus Galakkan Serbuan Vaksin Maritim TNI AL

Redaksi





PON XX Sukses Tanpa Cluster Baru, Lantamal X Terus Galakkan Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Guna Sukseskan PEPARNAS Papua 2021

Fokusindonesia.com, Jayapura, 23 Oktober 2021,-- Perhelatan PON XX Papua telah usai dan melahirkan atlet-atlet baru yang berbakat yang siap untuk mewakili bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Tidak hanya itu, dibeberapa Cabang Olahraga (Cabor) juga berhasil menciptakan rekor baru, seperti pada Cabor Paralayang yang berhasil memecahkan rekor 24 orang atlit paralayang yang beraksi secara tandem sekaligus.

Penyelenggaraan PON XX Papua pun terbilang sukses dan terlaksana dengan baik. Tidak hanya penyelenggaraan PON itu sendiri, namun kesuksesan juga ditunjukan dengan penanganan penyebaran Covid-19 oleh pemerintah daerah dan seluruh stakeholder.
Ini untuk
Pemerintah Provinsi dan Kota tempat pelaksanaan PON XX berlangsung, melalui Dinas Kesehatan menyatakan bahwa temuan sejumlah kasus positif Corona namun bukan klaster baru karena sudah dilaksanakan "tracking" dan pemeriksaan, bahkan semua dalam kondisi baik serta sehat.

Disamping perhelatan PON XX, Papua juga dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang akan dimulai pada 2 November mendatang.

Untuk itu, TNI AL dalam hal ini Lantamal X Jayapura terus menggalakkan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19 agar tidak tercipta klaster-klaster baru.

Pelaksanaan vaksinasi ini terus dilaksanakan Lantamal X baik itu melalui Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang dimiliki maupun mendatangi masyarakat secara langsung atau "Door To Door".

Ibu Margaretha Rumansara contohnya, dalam rangka mensukseskan Peparnas XVI, dia mengajak serta suami dan kedua anaknya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di RSAL dr. Soedibjo Sardadi Jayapura. Keterlibatannya dalam penyelenggaraan Peparnas XVI dibidang konsumsi mengharuskan ia dan keluarga untuk melaksanakan vaksinasi, sebagai syarat mutlak bagi orang yang terlibat langsung.

"Saya dan suami beserta 2 anak saya menjadi relawan dibagian konsumsi di Peparnas XVI dan salah satu syaratnya saya dan keluarga harus sudah divaksin," ucap Ibu Margaretha.

Ibu 45 tahun memilih memilih melaksanakan vaksin di RSAL dr. Soedibjo Sardadi karena merasa puas dengan pelayanan yang diberikan salah satu rumah sakit terbaik di Jayapura ini.

"Saya senang divaksin sama ibu dari Angkatan Laut karena tidak sakit dan orang juga baik dan ramah," Pungkasnya.

(Dispen Lantamal X Jayapura)





Top