Kodim 0501 dan Polres Metro JP Libatkan Ribuan Personil Antisipasi Unras Dua Tahun Kepemimpinan

Redaksi




Kodim 0501 dan Polres Metro JP Libatkan Ribuan Personil Antisipasi Unras Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi - Maaruf

Fokusindonesia.com, Jakarta Pusat. (21/10) Jajaran Kodim 0501 JP BS yang dipimpin Kolonel Inf. Luqman Arief dan Polres Metro Jakarta Pusat dipimpin Kombes Pol Hengky Hariadi S.I.K, gelar apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa yang digelar di dua lokasi berbeda, lapangan Silang Monas dan halaman Gedung DPR RI.

Apel yang dipersiapkan mengamankan unjuk rasa memeringati dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi/Maaruf Amin oleh aliansi mahasiswa, melibatkan ribuan personil aparat keamanan gabungan unsur TNI dan Polri.

Usai menggelar apel kesiapan, Kodim dan Polres Metro Jakarta Pusat juga menempatkan jajarannya dibeberapa lokasi strategis, seperti Bunderan HI, Pertamina dan lokasi penting lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dampak buruk meluasnya unjuk rasa.

Dalam sambutanya Dandim menyampaikan, bahwa Kodam Jaya Jayakarta dalam hal ini memerintahkan beberapa satuan BKO ke Polda Metro Jaya cq Polres Metro
Jakarta Pusat untuk memperkuat pengamanan.

"Keberadaan kita pasukan Gabungan Jajaran Kodam Jaya adalah untuk memperkuat personel Polri dalam pengamanan, nyatakan kondisi sehat dan siap untuk bertugas serta hadapi semua dinamika dilapangan dengan kesabaran dan sikap humanis", tutur Dandim.

Adapun beberapa unsur dan satuan TNI pengamanan ibu kota yang dilibatkan dibawah komando Kodim 0501, adalah Yon Arhanud, Yon Mekanik dan satuan pendukung lainnya yang berjumlah lima ratus lebih personil TNl. Sementara Polres Metro JP menyiagakan 1500 lebih anggota.

Sebelumnya tersiar kabar seruan aksi unjuk rasa serentak dua tahun pemerintahan Joko Widodo dan Maruf Amin oleh mahasiswa yang dipicu melalui surat instruksi dari salah satu himpunan mahasiswa terkenal.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

Top