3 PRAJURIT KOLINLAMIL TOREHKAN PRESTASI DI PON XX PAPUA

Redaksi



Fokusindonesia.com, Jakarta, 18 Oktober 2021 - Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Serda Jas Sofiyanto seorang atlet Dayung kembali berhasil mempersembahkan medali perak cabang olahraga Dayung dalam persaingan PON XX Papua 2021 baru-baru ini.

Pada cabang Dayung di Dragon Boat 22 Crew Mix jarak 500 meter PON XX Papua 2021, Serda Jas Sofiyanto yang mewakili Povinsi Sulawesi Tenggara meraih Juara kedua dan mendapatkan medali perak. Tidak hanya itu, Serda Jas Sofiyanto juga meraih 1 Medali Perunggu nomor tanding Dragon Boat 22 Crew Mix jarak 1000 meter.
Saat dihubungi Dispen Kolinlamil, Serda Jas Sofiyanto menyampaikan "Ucapan Syukur Alhamdulillah bahwa dia sudah bisa memberikan yang terbaik yakni walaupun hanya menyumbangkan medali perak dan perunggu baik untuk daerahnya dan juga untuk Kolinamil".

Sebelumnya, dua prajurit lainnya yang juga berprestasi dalam PON XX Papua adalah Sertu TTG Mahendra Yanto, Sertu (Ttu/W) Ayuning Tika Vihari.

Masing-masing dari prajurit Kolinlamil tersebut yang mewakili kontingen DKI Jakarta Serda TTU/W Ayuning Tika Vihari berhasil meraih medali emas dalam nomor kayak 500 meter. Sertu TTG. Mahendra Yanto mewakili kontingen Jawa Timur berhasil meraih 1 medali emas nomor Rowing jarak 2000 meter, 1 medali perak nomor tanding Rowing jarak 2000 Meter dan 1 perunggu nomor Rowing jarak 2000 meter.

Atas gelar juara yang berhasil diraihnya dalam PON XX Papua 2021, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas prestasi dan keberhasilan para prajuritnya yang tergabung dalam kontingen daerahnya masing-masing dalam ajang kejuaraan PON XX Papua 2021.

"Kepada ketiga prajurit Kolinlamil yang berprestasi dalam PON XX di Papua selamat atas prestasi dan peraihan medali emas, perak dan perunggunya, kita semua bangga, tetap semangat ini sudah yang terbaik untuk prestasi Kolinlamil dan bisa membawa nama baik TNI Angkatan Laut di event PON XX Papua 2021." Pungkas Panglima Kolinlamil.(Dispen Kolinlamil)

Top