TNI AL Lanal Bandung Terjunkan Vaksinator Covid -19 di Pangandaran

Redaksi






Fokusindonesia.com, dispenlant3, Posal Pangandaran bekerja bersama dengan PKM Puskesmas Pangandaran melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat Maritim di wilayah kerja Posal Pangandaran yang bertempat di Pendopo PKM Puskesmas Pangandaran Desa Babakan Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran., Sabtu (24/7/2021).

Maksud dan tujuan Vaksinasi tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid - 19, dengan sasaran Warga masyarakat maritim.

Untuk tenaga kesehatan (Nakes) selaku Vaksinator berjumlah 12 orang terdiri dari Dokter 1 orang, Vaksinator 2 orang, Nakes/Perawat 4 org, Adinistrasi 5 orang dan jumlah peserta Vsksi 148 Orang dengan menggunakan Jenis Vaksin Sinovak D. 1 dan D.2

Vaksinasi ini sekaligus untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat maritim untuk "Jangan Takut" melaksanakan Vaksinasi karena Vaksinasi Aman, Halal dan berkualitas serta gratis, Selain itu Protokol Kesehatan juga harus selalu diterapkan dimanapun berada secara disiplin demi kesehatan seluruh masyarakat.

Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menyatakan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid 19 di tiap lini masyarakat secara terus menerus diwilayah maritim dan juga di komplek-komplek perumahan TNI AL diseluruh Jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia termasuk Lanal-Lanal Jajaran Lantamal III untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid 19, pungkasnya.

Top