Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Membuka kegiatan Indonesia Content Creator Summit (ICCS) 2019

Redaksi


Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Fokusindonesia.com - Gubernur Anies dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus mendorong dan mendukung kehadiran para pencipta konten di Ibu Kota yang tengah mempersiapkan City 4.0.

Di mana peran pemerintah sebagai kolaborator dan warga sebagai ko-kreator. Sehingga, semakin optimis bahwa Kota Jakarta dapat sejajar dengan kota-kota global lainnya. Dirinya berharap para pencipta konten dapat berkolaborasi dan berkontribusi dengan kemajuan dunia digital yang membawa dampak postitif, bermanfaat bagi masyarakat Jakarta, juga dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya Informasi dan Teknologi (IT).

Selain itu, diharapkan kolaborasi tersebut dapat mengurangi dampak negatif di kalangan generasi milenial atau meminamilisir penyebaran informasi hoax di Ibu Kota.

"Kami sedang mendorong agar Jakarta ini menjadi sebuah tempat di mana para content creator bisa berkreasi. Ini salah satu tempat yang kita ingin mengundang teman-teman untuk berkreasi di tempat ini," kata Anies.

Di samping itu, Gubernur Anies juga mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini. Sebab menurutnya, kegiatan ini memiliki arti dan manfaat penting untuk membangun ekosistem positif bagi para pembuat konten. Tentunya, juga dapat menjadi ajang berbagi pengalaman, bertukar ilmu, serta membangun kerja sama yang baik antar komunitas. Sehingga, dapat makin merangsang pembuat konten untuk lebih menciptakan karya-karya terbaiknya.

Perlu diketahui, penyelenggaraan ICCS 2019 diinisiasi oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk serta didukung oleh BUMD Provinsi DKI Jakarta, antara lain PT Bank DKI, PT Transportasi Jakarta, PT MRT Jakarta, PD Pembangunan Sarana Jaya, dan Perumda Pasar Jaya.

Kegiatan ini sekaligus sebagai apresiasi kepada para pencipta konten yang produktif menciptakan konten berkualitas, khususnya dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Peserta ICCS 2019 yang berjumlah 60 orang ini berasal dari Jakarta, Medan, Bandung dan Yogyakarta.

ICCS 2019 diselenggarakan karena melihat potensi fenomena pembuat konten di media sosial yang cukup digandrungi generasi muda saat ini, ditambah perkembangan media sosial di Indonesia yang kini begitu pesat.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania; Direktur Utama Perumda Pasar Jaya (BUMD), Arief Nasrudin; serta Najwa Shihab yang mengisi Sharing Session di ICCS 2019.(Red)

Top
Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/public_html/fokusindonesia.com/media1_baru.php on line 487