Pameran Deep and Extreme Indonesia 2018 Hari Ini Resmi Dibuka

Redaksi

Jakarta, Fokus Indonesia.com - Diselenggarakan untuk yang ke-12 kalinya sejak tahun 2007 silam, pameran Deep And Extreme kembali hadir hari ini, Kamis (8/3/2018) hingga akhir pekan (11/3) di JCC untuk memanjakan traveler. Pameran pun dibuka dengan acara seremonial oleh panitia, perwakilan dari kementerian terkait dan stakehokder lainnya.

"Ini adalah pameran yang mengakomodir para pelaku wisata diving hingga pecinta olahraga air. Tujuannya untuk melengkapkan," terang Presdir Deep and Extreme, Dharmawan Sutanto membuka acara.

Pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang diwakili oleh Humas KKP, Harry Daulay juga mendukung kehadiran pameran Deep and Extreme 2018. Mewakili Menteri Susi, pameran ini menjadi ajang edukasi bahari bagi masyarakat.

"Saya harap Deep Extreme dapat menimbulkan kepedulian lingkungan, khususnya sampah di laut hingga memberikan kontribusi nyata dan positif," ujar Harry.

Senada dengan Harry, Ratna Suranti selaku sekretaris dari Tim Percepatan Pengembangan Bahari Kemenpar juga mendukung pameran Deep and Extreme 2018. Sekiranya pameran ini dapat mempromosikan pesona wisata bahari Indonesia ke wisatawan, khususnya terkait 10 destinasi prioritas terkait bahari.

"Kemenpar sangat mendukung Deep and Extreme yang antara lain mempromosikan destinasi wisata.

Dikesempatan yang sama setelah Pameran resmi dibuka, Media FokusIndonesia.com  Mewawancara Bapak Hayono Isman, Mantan Mempora di Tahun 1993 era Presiden Suharto mengenai acara ini :

Acara ini menurut saya luar biasa, karena acara ini diselenggarakan oleh dunia swasta dan pemerintah tidak perlu keluar uang APBN,  Tetapi justru menolong Program pemerintah dibidang Pariwisata, Bidang Lingkungan hidup, Bidang Kelautan, Bidang Maritim,  Jadi usaha ini menurut saya harus di Apresiasi oleh Pemerintah dengan memberi perhatian yang Profesional kepada kegiatan yang seperti ini, " Ujar Hayono Isman

Kegiatan ini sudah diselenggarakan yang ke duabelas (12), Jadi secara konsisten tanpa meminta dukungan dari APBN, APBD, Mereka mampu menghimpun hanya dunia swasta, tapi juga Peran - peran Pemerintah daerah, disini ada Aceh, Kepulauan Seribu, ada dari tingkat - tingkat dua yang hadir mempromosikan Potensi daerahnya dibidang Pariwisata dan ini adalah Gerakan, menurut hemat Saya akan memperkuat Gerakan lingkungan hidup melihat laut kita bersih, Maritim kita menjadi kuat, Sehingga Visi Presiden Jokowi, Poros Maritim Dunia dapat terwujud dalam waktu tidak terlalu lama, " Ujar Hayono Isman dengan senyumnya.

Ada juga sejumlah talkshow terkait selama pameran berlangsung.

Apabila ingin datang, Pameran Deep and Extreme berlangsung dari pukul 09.00-22.00 WIB di Hall B JCC. Harga tiket masuknya adalah Rp 35 ribu dan Rp 80 ribu untuk tiket terusan selama 4 hari pameran. (Sum/War).

Top